KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruang Menag

0
49
Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin (Ist)

JAKARTA (suara-karya.com):   Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang ratusan juta rupiah dari ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Ada beberapa dokumen dan uang yang diamankan atau disita dari ruangan Menteri Agama,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Senin.

Ia mengaku  bisa memastikan lebih lanjut kapan Menteri Agama itu akan dipanggil lembaganya. “Nanti baru diinformasikan lagi kalau sudah ada jadwalnya,” ucap dia.

Kemarin, KPK menggeledah ruang kerja Saifuddin di Gedung Kementerian Agama, dan menyita sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan dolar Amerika Serikat.

Ia mengatakan, uang pecahan rupiah yang disita senilai seratusan juta rupiah. Sedangkan pecahan dolar Amerika Serikat masih dihitung tim yang berada di lokasi.

Selain ruang kerja Menag, KPK juga menggeledah dua ruangan lainnya di Gedung Kementerian Agama, yaitu ruang Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, M Nur Kholis Setiawan, dan ruang kepala Biro Kepegawaian. “Disita juga sejumlah dokumen terkait proses seleksi kepegawaian baik bagaimana tahapannya dan juga hasil seleksi dari kepegawaian tersebut,” ucap Diansyah. (Hesti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here