Ketua KPU: Tuduhan Curang Sangat Menyesakkan

0
61
Ketua KPU Arief Budiman (Ist)

JAKARTA (suara-karya.com):   Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman merasa sedih karena KPU dan dirinya sering dituduh berbuat curang dan tidak adil dalam penyelenggaraan pemilu.

“Agak lelah karena bolak balik dituduh curang dan tidak adil. Tuduhan itu benar-benar menyesakkan,” kata Arief dalam Seminar Nasional “Prospek Demokrasi Elektoral Indonesia Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019” di Semarang, Selasa.

Menurut dia, pekerjaan KPU dalam menyiapkan Pemilu 2019 sudah sangat menumpuk. “Pekerjaan sudah menumpuk. Kalau dituduh curang, mikir curang saja saya sudah tidak sempat,” tambahnya.

Ia mengungkapkan banyak pekerjaan yang dihadapi oleh KPU dalam menyiapkan pemilu.

Salah satunya, kata dia, banyaknya persoalan sengketa berkaitan dengan pemilu yang harus dihadapi KPU. “KPU dilaporkan ke polisi, DKPP, Bawaslu, Ombudsman, pengadilan, PTUN,” katanya.

Menurut dia, berbagai sengketa pemilu tersebut tidak bisa dihindari dan harus dihadapi.

Ia juga menyebut tiap hari ada demonstrasi di depan kantor KPU di Jakarta oleh pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil sengketa pemilu. “Semua yang kecewa, marah, akan diluapkan pada KPU. Semua kemarahan hanya untuk KPU,” tambahnya. (Henry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here