Bamsoet Didorong Jadi Ketum Golkar

0
20

JAKARTA (suara-karya.com): Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) mendeklarasikan dukungan agar Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju menjadi calon ketua umum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) mendatang.

“Mendukung dan mendorong Bamsoet sebagai kader terbaik partai untuk maju dalam Munas mendatang,” kata Inisiator BPPG  Abdul Aziz kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (16/6).

Abdul Aziz menyatakan, pernyataan dukungan kepada Bamsoet untuk maju sebagai calon ketua umum partai Golkar didasari kecintaan kepada partai setelah Pemilu 2019.

Aziz menyatakan, BPPG telah bermusyawarah untuk meminta dan mendorong Bamsoet sebagai salah satu kader terbaik bersedia maju sebagai ketua umum.

Aziz yang juga Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini mengatakan, hasil Pemilu 2019 menjadi alasan kuat mendorong Bamsoet untuk menjabat sebagai ketum Golkar.

Kondisi ini, kata Aziz, diperkuat dengan penurunan signifikan dari suara Partai Golkar yang kehilangan lebih dari 1,2 juta suara dan mengakibatkan Golkar kehilangan 6 kursi di DPR RI. Oleh karena itu, BPPG mendesak DPP untuk melaksanakan Munas segera di Juli atau Agustus untuk mengevaluasi kondisi partai saat ini.


“Sekarang Golkar terpuruk di peringat ke 3 setelah Partai Gerindra pendapatan suaranya, itu harus di evaluasi menyeluruh. Evaluasi menyeluruh partai itu tertinggainya adalah Musyawarah Nasional (Munas) dari Munas itulah kamu mendengar pertanggungjawaban Airlangga sebagai ketum,” kata Aziz.

Aziz menilai kegagalan yang dialami Golkar saat ini adalah ketidakmampuan Ketua Umum Airlangga Hartanto untuk mengembalikan kejayaan Golkar dengan warisan elektabilitas yang tinggi di masa kepemimpinan Setya Novanto. Ia pun menilai keberhasilan partai tidak bisa subjektif melainkan kuantitatif dengan pencapaian jumlah suara dan kursi di DPR. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here