Iran Umumkan Tidak akan Berperang Melawan Negara Manapun

0
52

JAKARTA (suara-karya.com): Presiden Iran Hassan Rouhani menegaskan negaranya tidak akan berperang dengan negara mana pun termasuk Amerika Serikat.

“Iran tidak akan perang melawan negara manapun,” tegas Rouhani dalam pidato yang disiarkan langsung di stasiun TV milik pemerintah.

“Mereka yang menghadapi kami adalah gerombolan politikus dengan sedikit pengalaman.”

Rouhani menuturkan, “Terlepas dari semua upaya Amerika di kawasan dan keinginan mereka untuk memutus hubungan kami dengan seluruh dunia dan keinginan mereka agar Iran tetap terisolasi, mereka gagal.

Pernyataan Rouhani itu keluar sehari setelah Amerika Serikat mengumumkan pengerahan pasukan tambahan ke Timur Tengah saat hubungannya dengan Teheran memanas.

Kekhawatiran mengenai konfrontasi baru antara Iran dan Amerika Serikat mencuat sejak serangan terhadap dua tanker minyak di pintu masuk Teluk pada Kamis. Washington menuding Teheran otak di balik serangan.

Penjabat Menteri Pertahanan Amerika Serikat Patrick Shanahan pada Senin mengumumkan pengerahan sekitar 1.000 personel militer tambahan ke Timur Tengah, yang menurut dia sebagai “tujuan pertahanan”, mengutip kekhawatiran tentang ancaman dari Iran. (Alfredo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here