KPK Tangkap Anggota Fraksi PDIP

0
21
Gedung KPK (Ist)

JAKARTA (suara-karya.com): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap  anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan terkait suap impor bawang putih.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis. suap terhadap anggota Komisi VI DPR RI terkait dengan impor bawang putih juga menggunakan fasilitas money changer.

“Uang diduga rencananya diberikan untuk seorang anggota DPR RI dari komisi yang bertugas di bidang perdagangan, perindustrian, investasi, dan lain-lain,” kata Febri.

KPK telah mengamankan bukti transfer sekitar Rp2 miliar dan uang dalam bentuk dolar AS terkait OTT di Jakarta tersebut. KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi rencana impor bawang putih ke Indonesia.

“Jadi, ada transfer yang menggunakan fasilitas money changer yang kami indikasikan itu ditujukan untuk salah satu anggota DPR di Komisi VI terkait dengan impor bawang putih,” kata Febri Diansyah.

Bukti uang dalam bentuk dolar AS diamankan dari orang kepercayaan anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

“Ada uang dalam dalam mata uang asing dolar AS yang juga kami amankan dari salah satu pihak yang diamankan kemarin malam. Nanti kami sampaikan lagi update jumlahnya berapa karena KPK juga harus mengidentifikasi lebih lanjut uang yang dibawa tersebut itu terkait dengan spesifik perkara ini atau hal-hal yang lain,” ucap Febri.(Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here