Ical Harapkan Golkar Calonkan Kader jadi Presiden

0
592

JAKARTA (suara-karya.com): Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie berharap Golkar mengusung kadernya sendiri pada Pemilihan Presiden 2024.


“Insya Allah, Golkar bisa mengusung calonnya sendiri,” kata ARB usai Shalat Idul Adha di DPP Partai Golkar, Slippi, Jakarta Barat, Minggu.

Untuk itulah, Aburizal Bakrie atau biasa dipanggil Ical berharap Partai Golkar bisa meraih suara signifikan pada pemilu.

Aburizal mengakui, perolehan suara Golkar pada Pemilu 2019 menurun dibanding Pemilu 2014. Oleh karena itu, ia menilai perlu dilakukan evaluasi supaya ke depan suara Golkar dapat meningkat. Tidak hanya untuk pilkada atau pileg, melainkan juga sebagai modal partai berlambang beringin itu mencalonkan kadernya pada 2024.

Meski suara Golkar menurun, menurut Aburizal, partainya sudah melakukan yang terbaik.

Karena itu, akan ada evaluasi yang akan dilakukan oleh jajaran partai membahas bagaimana pemandangan pada Pilkada 2020 lebih bagus lagi dan waktu pemili legislatif lebih bagus lagi. “Itu kita evaluasi dari tahun yang lalu baik juga,” kata ARB.

Harapan untuk memiliki calonnya sendiri ini juga menjadi bahan evaluasi bagi kepemimpinan partai sebelumnya dan yang akan datang.

Sebelum melaksanakan musyawarah nasional untuk memilih ketua umum. menurutnya, akan ada evaluasi kinerja ketua umum sebelumnya yang akan menjadi mandat bagi ketua umum selanjutnya untuk dijalankan.

Saat ditanya kapan Munas Golkar akan digelar, ARB mengatakan semua ditentukan oleh DPP Partai Golkar. “Semua akan ada waktunya, nanti ditentukan oleh DPP. DPP yang akan menentukan kapan waktu terbaik,” kata ARB. (Karyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here