Jokowi Diharapkan Pertahankan Menteri yang Dikenal Hidup Sederhana

0
25
Presiden Jokowi, Wapres HM Jusuf Kalla dan Mendagri Tjahjo Kumolo dikenal sebagai pemimpin yang sederhana dan menolak fasilitas berlebihan dan bermewah-mewahan selama memimpin (Ist)

JAKARTA (suara-karya.com):  Negeri ini membutuhkan pemimpin yang mempraktikkan pola  hidup sederhana dan menjauhi kemewahan. Korupsi bisa dicegah kalau pemimpin menunjukkan integritas dan keteladanannya dengan pola hidup sederhana seperti yang selama ini ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Resep ampuh untuk  mencegah korupsi adalah dengan menerapkan pola hidup sederhana seperti yang dipraktikkan Presiden Jokowi, Wapres HM Jusuf Kalla dan Mendagri  Tjahjo Kumolo selama memimpin lima tahun terakhir ini,” kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar di Jakarta, Sabtu (17/8).

Bahtiar mengatakan, negara ini membutuhkan pemimpin, baik di pusat maupun daerah, yang berintegritas dan bisa menjadi teladan bagi rakyat karena menerapkan pola hidup sederhana, bersih, menjauhi praktik korupsi, dan mampu menjadi penggerak perubahan di masyarakat.

“Jadi pemimpin negeri ini yang dibutuhkan ke depan, bukan hanya pintar menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Bukan hanya jago ekspose angka-angka statistik. Tapi, juga pemimpin yang memiliki integritas dan kredibilitas yang baik di mata rakyat karena rakyat melihat pemimpin itu hidup sederhana dan tidak ingin mendapatkan fasilitas bermewah-mewah,” ujar Doktor (S-3) Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran ini.

Karena itulah, Presiden Jokowi diharapkan untuk mempertahankan menteri yang selama ini dikenal sebagai tokoh yang sederhana, tidak protokoler dan tidak menuntut fasilitas mewah dan berlebihan, untuk kembali dipilih dalam Kabinet Indonesia Kerja periode kedua 2019-2024. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here