Seluruh Jajaran Kesbangpol Diharapkan Hadir Pada Rakornas Simpul Strategis Pembumian Pancasila

0
640
Kapuspen yang juga Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar (Ist)

JAKARTA (suara-karya.com):  Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Sri Handoko meminta seluruh jajaran Kesbangpol di pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota untuk menghadiri Rapat Koordinasi  Nasional “Simpul Strategis Pembumian Pancasila” yang akan dilaksanakan pada Rabu (16/10).

Dalam acara itu,  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan memberikan penghargaan kepada Badan dan Kantor Kesbangpol seluruh Indonesia.

“Pak Menteri Dalam Negeri akan memberikan penghargaan, jadi diharapkan seluruh jajaran Kesbangpol provinsi dan kabupatenm serta kota hadir dalam acara ini,” kata Handoko di Jakarta, Minggu (13/10).

Rakornas tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara BPIP dan Kemendagri Nomor MoU.05/Ka.BPIP/05/2019 dan Nomor 193/4011/SJ tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Acara ini juga akan dihadiri sejumlah narasumber untuk membahas berbagai isu strategis tentang Pancasila dan permasalahan lainnya,” ujar Handoko.

Acara yang berlangsung di Merlyn Park Hotel, Jakarta itu juga akan dihadiri sejumlah tokoh bangsa yakni Ketua Dewan Pengarah BPIP,  dan sejumlah narasumber yaitu  Menteri Dalam Negeri, Plt. Kepala BPIP, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BNPT, Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP, serta Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here