Bamsoet Masih Malu-Malu Mau Maju Saingi Airlangga

0
67

JAKARTA (suara-karya.com): Meski sudah sering disebut-sebut berambisi ingin maju menjadi ketua umum Partai Golkar, namun Bambang Soesatyo mengaku belum membuat putusan apakah ingin menggantikan Airlangga Hartarto.

“Nanti pada saatnya saya akan mengumumkan maju atau tidaknya,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Bambang Soesatyo atau dikenal dengan panggilan Bamsoet mengaku masih menunggu pelaksanaan Munas Golkar.

“Saya sampai saat ini belum memutuskan untuk terus maju sebagai caketum Partai Golkar atau tidak. Karena pelaksanaan Munas Partai Golkar sendiri sampai saat ini belum ditetapkan,” ujarnya.

Bamsoet yang kini menjabat Ketua MPR menambahkan, kalau pun dirinya maju dalam bursa pemilihan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin, namun hal itu karena ada kepentingan yang lebih besar yaitu keutuhan dan kebesaran Partai Golkar, yang akhirnya bermuara pada kepentingan nasional bangsa dan negara.

Bamsoet menegaskan bahwa dirinya tidak bisa menolak desakan daerah yang menginginkan perubahan dan ingin partai dikelola dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan AD/ART.

“Sehingga bisa mengembalikan marwah kebesaran Partai Golkar sebagai penjaga dan pejuang kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dia mempersilakan kepada Airlangga atau siapapun kader Golkar yang memenuhi persyaratan jika ingin maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar, dirinya mendukung dengan cara tidak akan menghalangi.

Menurut dia yang terpenting adalah kedepankan sportifitas, “fairplay”, dan “gentleman” dalam kontestasi Munas untuk memilih Ketua Umum Golkar.

Selain itu dia mengajak seluruh kader Partai Golkar maupun organisasi sayap untuk merapatkan barisan, menyatukan tekad, mantapkan niat untuk menyambut Munas dengan suka cita serta hindari pernyataan tidak mendidik, penuh kebencian, apalagi sampai bawa-bawa nama Tuhan.

“Munas yang merupakan acara internal rumah tangga Golkar, tidak perlu disambut dengan kegaduhan apalagi sampai kebakaran jenggot dengan mengeluarkan pernyataan yang penuh provokasi,” katanya. (Fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here