Peringati Natal, Sekjen Kemendagri Ingatkan Pengabdian Didasari Cinta Kasih

0
12

JAKARTA (suara-karya.com): Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengingatkan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemendagri, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk mengabdikan dirinya kepada negara dengan didasari cinta kasih.

Hal itu diungkapkannya dalam perayaan Natal Kemendagri dan BNPP Tahun 2019 di Sasana Bahkti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Jumat (24/1).

“Bahwa kalau kita lihat dalam subtema yang ditetapkan oleh panitia adalah upaya kita dalam peningkatan pelayanan menuju Indonesia Maju dan Aman, ini juga seiring dengan tujuan pemerintahan saat ini. Oleh karena itu kita selaku ASN, tentunya adalah pengabdian yang dilandasi dengan semangat dan kasih,” kata Hadi.Hadi juga mengingatkan untuk senantiasa saling menghormati dan menjaga iklim kerja.

“Kita sesama ASN hendaknya menjaga kondusivitas dalam iklim kerja, saling melengkapi, saling menghormati, dan tentunya kita mampu untuk mewujudkan tujuan bersama baik kelembagaan maupun NKRI,” ujarnya.

Ditambahkannya, pentingnya memperkuat tali silaturahmi tanpa memandang perbedaan merupakan bagian dari cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Masalah perbedaan tentunya ini menjadi upaya dalam saling menghormati. Saya titip pesan kepada teman-teman umat Kristiani tolong dalam lingkungan kerja masing-masing pererat tali silaturahmi dengan rekan kerja dan pimpinan, satukan langkah kita dalam mencapai tujuan dan prioritas, sehingga kegotongroyongan, saling bahu membahu untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai,” pesan Hadi.

Hadi juga berpesan untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas dalam melakukan pelayanan publik.

Terakhir, Hadi juga berharap agar perayaan Natal kali ini mampu memberikan hikmah dan pesan yang dapat jadi penerang di dalam kegelapan, mengubah kebencian dengan cinta kasih, dan membawa ketenteraman bagi bangsa Indonesia.

Korban Banjir

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Kemendagri, BNPP dan DKPP Horas Maurits Panjaitan mengatakan perayaan Natal yang dilaksanakan secara sederhana tersebut mengambil tema yang telah ditetapkan oleh Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (KWI) yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15:14-15)” dengan sub tema “Kita Tingkatkan Pelayanan Menuju Indonesia yang Maju dan Aman”.

“Dengan cinta kasih dan harapan seluruh anggota KORPRI, kami berharap KORPRI Kemendagri mampu menjadi lebih baik dengan komitmen meningkatkan pelayanan menuju Indonesia maju dan aman,” kata Horas.

Selain perayaan Natal, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan tali kasih kepada korban bencana banjir di beberapa daerah di Jabodetabek, pensiunan PNS, petugas kebersihan, dan petugas keamanan di lingkungan Kemendagri, BNPP dan DKPP.

“Ini adalah bentuk kepedulian sosial sebagai bagian dari rasa kemanusiaan dalam rangka membangun hubungan persaudaraan dengan sesama manusia untuk Indonesia Maju dan Aman”, tutup Horas. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here