Praja IPDN Diingatkan Semangat Cinta Kasih Dalam Pergaulan dan Menuntut Ilmu

0
7

JAKARTA (suara-karya.com):- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN),  Hadi Prabowo meminta umat Kristiani untuk mengambil hikmah dan makna Natal.

 Hal itu diungkapkannya dalam Acara Natal Ceremonial 2019 di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (25/1).

“Apa yang telah ditetapkan oleh Konferensi Panitia Gereja Indonesia dan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia bahwa tema Natal di tahun 2019 ini adalah “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang,” korelasinya bahwa Tuhan baik kepada kita semuanya karena kita adalah mahluk dan hamba Tuhan yang harus melaksanakan perintah Tuhan. Untuk itulah, saya harapkan perayaan Natal yang kita lakukan setiap tahun hendaknya kita dapat mengambil hikmah dan makna akan perayaan Natal,” kata Hadi.

Hadi juga meminta Praja IPDN yang merayakan Natal untuk senantiasa menebar cinta kasih dalam lingkungannya.

“Saya harapkan bahwa kita harus mengedepankan, khususnya para Praja IPDN, untuk semangat cinta kasih dalam pergaulan, dalam menuntut ilmu, semangat cinta kasih itu dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Natal juga merupakan momentum yang tepat dalam memupuk kebersamaan, cinta kasih, saling menghormati, dan mempererat tali persaudaraan.

“Mari menebar terang, sehingga tidak ada kegelapan, tidak ada kekerasan, tidak ada kebencian. Semuanya penuh saling menghormati saling melengkapi, dan saling menyempurnakan dalam bingkai persahabatan, persaudaraan, serta persatuan bangsa Indonesia,” pesan Hadi. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here