Ketua APKASI: Mendagri Minta Kepala Daerah Tenangkan Masyarakat

0
157

JAKARTA (suara-karya.com):  Melalui Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Azwar Anas, Mendagri Tito Karnavian mengimbau seluruh kepala daerah bisa menenangkan masyarakat. Informasi terkait penanganan virus Corona diminta untuk dilakukan dengan cara yang soft.

” Dengan cara-cara yang lebih soft yang tidak membuat gaduh masyarakat. Ini sebagaimana arahan Pak Presiden dan Pak Mendagri,  akan kita tindaklanjuti,” kata Azwar Anas di kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Jumat (6/3), usai  bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Saat ditanya tentang wacana pembentukan pusat krisis di daerah, Azwar menjawab, bahwa bukan pusat krisis tapi lebih ke pusat informasi. Intinya, pusat informasi itu bisa menyampaikan informasi soal penanganan virus Corona secara tepat. Tidak membuat masyakarat panik. Itu pula yang ditekankan Mendagri.

“Di Banyuwangi misalnya saya tidak muncul pake masker, ini karena isu masker dan lain-lain seperti ada kegaduhan. Nah yang penting itu informasi bagaimana mendorong daya tahan tubuh, itu menjadi jauh lebih bagus,” ujarnya.

Penanganan penyebaran virus Corona sendiri kata Azwar, sudah ada SOP-nya dari Kementerian Kesehatan. Sekarang yang lebih penting adalah menyampaikan informasi ke masyakarat secara tepat dan benar. Makanya perlu ada pusat informasi. Semua kepala daerah telah siap bentuk itu.

“Sehingga dengan demikian cara-cara yang lebih soft yang tidak membuat gaduh masyarakat ini yang penting, sebagaimana arahan Pak Presiden dan Pak Mendagri. Ini yang akan kita tindak lanjuti,” kata Azwar. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here