Cegah Penyebaran Corona, Kemendagri Kampanyekan Hindari Kerumunan

0
12
Kapuspen Kemendagri Bahtiar dan Karo Adm Pimpinan Kemendagri Marisi P lakukan kampanye pencegahan penyebaran virus corona (Puspen Kemendagri)

JAKARTA (suara-karya.com): Kementerian Dalam Negeri melancarkan kampanye pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan mengajak warga masyarakat menerapkan social distance.

Ajakan kampanye itu disampaikan melalui foto yang beredar melalui media sosial  grup whatsapp pewarta Kemendagri dan media sosial Kemendagri pada Kamis (13/9).

 Foto itu menampilkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar memegang sepotong kertas putih bertuliskan “Jaga Jarak Hindari Kerumunan”. Di sebelahnya, berdiri Kepala Biro Administrasi Pimpinan Kemendagri Marisi P yang juga sama-sama memegang kertas putih bertuliskan “Aku Tetap Bekerja Untukmu”.

Bahtiar bersama Marisi tampak menggunakan masker pelindung dengan mengenakan seragam dinas Kemendagri. Keduanya berfoto di sebuah ruangan di Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta.

Kertas yang dipegang Bahtiar yang juga menjabat Kapuspen Kemendagri itu bertuliskan “Jaga Jarak Hindari Kerumunan”. Isi tulisan itu sesuai anjuran Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat melakukan social distance dengan cara menghindari kerumunan dan menjaga jarak dengan warga lain untuk mencegah penyebaran virus corona.

Presiden Jokowi juga telah mengingatkan masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah, untuk menghindari kontak fisik dengan pembawa (carrier) virus corona (COVID-19) yang bisa jadi telah berada di sekitar kita. Anjuran bekerja dan belajar dari rumah dilakukan selama 14 hari dengan tujuan  meredam penyebaran virus corona.

Sementara kertas yang bertuliskan “Aku Tetap Bekerja Untukmu” yang dipegang Marisi P menunjukkan komitmen  Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalankan imbauan pemerintah, yang meskipun bekerja di rumah atau di kantor dalam kondisi terbatas, tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan instruksikan Presiden Jokowi agar jangan sampai pelayanan publik mengalami kendala di lapangan akibat ASN mengisolasi diri di rumah. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here