Mendagri Serukan Mobilisasi Nasional Lawan Virus COVID-19

0
23

JAKARTA (suara-karya.com): Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian  menyerukan adanya mobilisasi nasional untuk melawan penyebaran virus Corona atau COVID-19. Mendagri mengibaratkan saat ini, warga dunia tengah menghadapi Perang Dunia Ketiga.

“Ini adalah perang dunia ketiga, namun lebih sulit karena perang dunia pertama dan kedua adalah perang militer yang memiliki batasan-batasan, jumlah negara yang terlibat dalam perang dunia pertama dan kedua tidak sebanyak dengan perang kita melawan COVID-19 yang melanda hampir semua negara di dunia,” kata Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Jumat (27/3).

Berdasarkan catatan Perhimpunan Bangsa-Bangsa (PBB), kata Tito, ada sebanyak 198 dari 201 negara dan wilayah yang terpapar virus COVID-19.  Tercatat, pada hari Jumat (27/3), penyebaran virus ini sudah menjangkiti 27 provinsi di Indonesia.

Untuk berperang melawan musuh yang tidak terlihat ini bersifat mikroorganisasi  serta  menyerang semua kalangan umat manusia, Mendagri menyerukan adanya mobilisasi nasional.

“Situasi perang menghadapi virus ini perlu memobilisasi nasional, baik mobilisasi pemerintah pusat dan daerah, pemerintah dan non pemerintah termasuk masyarakat di semua lini,” kata Mendagri .

Berikut arahan Mendagri kepada kepala daerah dan anggota DPRD seluruh Indinesia yang juga disiarkan di situs Youtube https://youtu.be/KrmBulHrYdM. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here