Mendagri Fasilitasi Rakor Pusat dan Daerah Terkait Realokasi APBD untuk Penanganan Covid-19

0
35

JAKARTA (suara-karya.com): Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memfasilitasi rapat koordinasi pemerintah  pusat  dengan pemerintah daerah tentang refocusing dan realokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020  terkait penanganan Covid19 berikut dampak sosial ekonominya., Jumat (17/4).

Rapat yang berlangsung melalui video conference itu diikuti kepala daerah di 34 provinsi, termasuk 416 kepala daerah di tingkat kabupaten, 86 kepala daerah di tingkat kota, dan  diiikuti 80 persen Ketua DPRD di seluruh Indonesia.

“Kami hadir bersama Menkeu, Menkes, Mendes PDTT, Mensos, Menkop UMKM, Menaker, Kepala BNPP/Kepala Gugus Tugas, Gubernur seluruh Indonesia, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, serta Ketua DPRD Provinsi, Kab/Kota untuk membahas refocusing dan realokasi APBD untuk penanganan Covid-19,” kata Mendagri.

“Atensi dari seluruh kepala daerah ini menunjukkan sinergi bersama, bahwa kita bekerja sama dan serius untuk melakukan penanganan Covid-19, terutama terkait realokasi dan refocusing anggaran untuk penanaganan wabah,” ujar Mendagri.

Dalam rapat tersebut, Mendagri didampingi Plt Sekjen, Irjen, Dirjen Dukcapil, Kepala BPSDM, Plh. Dirjen Bangda, Plt. Dirjen Politik & PUM, Plt. Dirjen Keuda, dan Plt. Dirjen Adwil. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here