Sekjen Kemendagri Dukung Program Islamic Relief Worldwide di Pandeglang

0
15

JAKARTA (suara-karya.com):  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori menuturkan akan mendukung penuh program-program Islamic Relief Worlwide, terutama yang terkait dengan Pandeglang.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen Kemendagri pada acara serah terima secara simbolis hewan kurban berupa sapi dari Islamic Relief Worldwide kepada Kemendagri di kediaman pribadi Sekjen Kemendagri di Pandeglang, Banten, Sabtu (1/8).

“Ke depan Pak Nanang dari Islamic Relief Worlwide, saya akan terus dukung, terutama untuk mendukung program yang tekait dengan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” tuturnya.

Sekjen Kemendagri juga menambahkan aksi seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2000 dan 2004. Ia berharap agar program-program ke depannya dapat sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

“Ini saya mohon kerja samanya dilakukan dengan pemda. Ini dicari Pak yang kira-kira cocok dengan karakteristik daerah. Takutnya saya mubazir kalau misalnya tidak cocok,” katanya.

Sekjen Kemendagri Hudori menyerahkan daging kurban kepada warga (Ist)

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar,  Country Director of Islamic Relief Worldwide Nanang Subanadirja, Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Zanariah, Asisten Deputi Koordinasi Wawasan Kebangsaan, Kedeputian 6 Kemenko Polhukam Cecep Agus Supriyanta, Direktur SUPD 3 Ditjen Bina Pembangunan Daerah Eduard Sigalingging, dan Direktur SUPD 4 Ditjen Bina Pembangunan Daerah Sri Purwaningsih.

Selain itu, Sekjen Kemendagri berharap agar ke depannya, baik dari Kemendagri, Islamic Relief Worldwide dan Pemda Provinsi Banten dapat memiliki satu komitmen untuk memajukan Banten bersama-sama.

“Saya tetap punya komitmen penuh terhadap Pandeglang, terhadap Banten. Mudah-mudahan pembangunan ke depan di Kabupaten Pandeglang, Banten ini akan lebih maju lagi di bawah pimpinan Ibu Irna,” ujarnya.

Hewan Kurban

Pada kesempatan tersebut, Sekjen juga bersyukur atas kurban yang diberikan. Ia berharap ke depannya ada formula untuk diberikan ke daerah-daerah yang juga membutuhkan. Karena sekarang ini baru tersebar di empat wilayah yaitu Kecamatan Sumur, Cimanggu, Cipariuk dan Cikole.

“Ini syukur Alhamdulillah di Cikole Ibu Bupati, saya mendapat kabar dari Pak Nanang ini jumlah sapi yang diberikan berjumlah 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” tuturnya.

Selain itu, Sekjen menuturkan agar ke depannya, baik satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Islamic Relief Worldwide dan Kemendagri sendiri dapat bekerja sama dan berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan daerah Pandeglang. (Andreas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here