Video: 71 Hari Menjabat, Warga Kepri Terkesan Kinerja dan Prestasi Bahtiar Baharuddin

0
190

JAKARTA (suara-karya.com): Meskipun menjabat selama 71 hari, namun warga dan aparat pemerintah se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merasa terkesan dan kagum atas kinerja dan prestasi yang ditorehkan Bahtiar Baharuddin saat menjabat sebagai Penjabat Sementara Gubernur Kepulauan Riau.

Provinsi yang dikenal dengan julukan Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada ini pada 9 Desember 2020 akan melakukan pemilihan kepala daerah (pilkada) baik untuk gubernur dan beberapa bupati serta wali kota.

Sesuai undang-undang yang berlaku, Bahtiar yang menjabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ditunjuk dan dipercaya oleh Mendagri Tito Karnavian untuk menjadi Pjs Gubernur Kepri karena gubernur yang definitif tengah cuti karena berstatus petahana.

Bahtiar pun menjabat sebagai Pjs Gubernur Kepri mulai 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 atau selama 71 hari.

Salah satu prestasi yang banyak mendapat pujian dan apresiasi, ketika Bahtiar Baharuddin berhasil memecahkan “kebekuan “ terkait proyek  Pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) yang sempat mangkrak selama bertahun-tahun. Berkat “tangan dingin” Bahtiar, jembatan itu kini siap dibangun dan bakal menjadi ikon dan kebanggaan warga Provinsi Kepri.

Apresiasi pun datang dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kepri Abu Bakar.

“Berkat Pak Pjs Gubernur Kepri (Bahtiar Baharuddin- Red) hanya perlu waktu 1,5 jam dan semuanya clear. Untuk teknis pembangunan jembatan dan sudah ada titik terangnya. Terima kasih Pak Bahtiar,” kata Abu Bakar, saat presentasi rencana pembangunan jembatan pada tanggal 18 November lalu.

Bahtiar Baharuddin selaku Pjs Gubernur Kepri dan disampaikan pejabat dan warga Kepri  pada Selasa (1/12) telah melakukan pemancangan patok titik awal, lokasi di sisi landing point di Kabil, Pulau Batam. Jembatan Babin akan dibangun dengan titik di Pulau Batam, Tanjung Sauh, Pulau Buau dan Pulau Bintan.

“Di kepala saya, usulkan nama gelar pahlawan. Panglima Perang, Dipertuan Muda Pertama Kelana Jaya Putra. Yang memindahkan kerajaan dari Johor. Tapi itu keputusan nanti di Presiden,” kata Bahtiar mengusulkan nama jembatan Batam –Bintan.

“Jika dihitung 71 hari merupakan waktu yang singkat namun Bapak telah melakukan banyak hal untuk kemajuan daerah Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama. Bapak merupakan sosok kharismatik dan inspiratif. Gebrakan-gebrakan dan semanagat kepemimpinan yang Bapak Lakukan patut menjadi panutan kami dalam menjalankan roda pemerintaha Provinsi Kepulauan Riau. Izinkan kami atas nama pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberian apresiasi  dan terima kasih,” begitu tulis pesan yang disampaikan rakyat dan Pemprov kepri melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Kepri kepada Bahtiar Baharuddin. (Wisnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here