Penyelenggaraan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021 Cara Meriahkah HUT RI ke-76

0
59

JAKARTA (suara-karya.com):  Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mengatakan,  penyelenggaraan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021 merupakan cara untuk memeriahkah Hari ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Pasalnya, penyelenggaraan tersebut bertepatan dengan bulan kemerdekaan. Hal itu disampaikannya dalam Launching dan Press Conference acara tersebut pada Kamis (26/8).

“Jadi kami senang dan bersyukur sekali kebetulan juga kegiatan ini dilaksanakan di bulan Agustus, mungkin ini cara kita untuk memeriahkan hari ulang tahun RI ke-76 dengan salah satunya yang telah dilakukan dan dibuktikan MyEduSolve dengan melakukan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021,” kata Bahtiar.

Bahtiar memaparkan, berbagai dukungan pemerintah dan masyarakat sipil dalam pelaksanaan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021 merupakan salah satu kebanggan dan kepercayaan dalam langkah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal masa depan anak muda. Ia juga mengapresiasi penyelenggara, MyEduSolve yang telah menginisiasi kompetisi tersebut dan bermitra dengan Ditjen Pol & PUM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan di Mabes TNI dan dibuka Panglima TNI.

“Saya selau Direktur Jenderal Polpum juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada MyEduSolve  yang berkenan bermitra dengan kami, Kemendagri, khususnya kami Ditjen Polpum. Tentu kebanggaan kami bersama jajaran di seluruh Indonesia sehingga tahun ini bia dilaksanakan di Kantor Kemendagri,” ujarnya.

Secara pribadi, ia juga turut memuji CEO MyEduSolve, Stephanie Saputra, seorang anak muda bertalenta yang memilih berkontribusi bagi bangsa Indonesia meski telah berpretasi di luar negeri. Lewat platform MyEduSolve, Stephanie juga telah membantu anak muda Indonesia dalam mengembangkan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menjadi bagian dari SDM yang unggul. Lewat tangan Stephanie dan MyEduSolve, Bahtiar tentu berharap kompetisi ini dapat melahirkan anak muda berkualitas yang mampu bersaing ke depannya, sebagai hadiah kemerdekaan RI.

Bahtiar menambahkan, ada banyak cara mengungkapkan kecintaan kepada bangsa ini di HUT kemerdekaan ke-76. Salah satunya melalui cara yang dilakukan MyEduSolve dengan memberikan kesempatan dan peluang bagi muda Indonesia untuk memiliki kemampuan penguasaan teknologi yang diakui dan disertifikasi secara internasional.

“Kemampuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi sangat dibutuhkan dan hal inilah yang menjadi hal utama, mendasar untuk memperkuat bangsa hari ini dan saat ini,” tuturnya. (Raisya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here